4 Komponen Penting Cara Mengatasi Error Pada Blog “WordPress”

Diposting pada

Ada 4 komponen penting cara mengatasi error pada blog wordpress. Pada umumnya banyak orang atau bahkan setiap orang yang pernah menggunakan wordpress mengalami error.

4 Komponen Penting Cara Mengatasi Error Pada Blog “WordPress”
4 Komponen Penting Cara Mengatasi Error Pada Blog “WordPress”

Hal ini tentu akan mengganggu performa kerja dari wordpress itu sendiri. Dan yang pasti akan cukup merepotkan apabila error ini sering terjadi.

Bayangkan jika yang sering mengalami error adalah sebuah website dengan tujuan bisnis, tentu akan menimbulkan kerugian lainnya. Untuk mengatasinya, ada beberapa poin yang harus dicek agar tahu dimana permasalahannya.

Dari ke 4 komponen penting cara mengatasi error pada blog wordpress, kita dapat mengetahui bagian mana yang mengalami masalah, sehingga bisa dicari solusi untuk masalah tersebut.

Ada banyak jenis error yang sering dialami oleh pengguna wordpress, diantaranya adalah:

  • Out of memory
  • Fatal plugin
  • Header already sent
  • Halaman yang diakses menjadi blank atau putih, dll.

Dari masalah-masalah tersebut, ada 4 komponen penting cara mengatasi error pada blog wordpress. Dari keempat komponen inilah kita bisa mengetahui sumber masalahnya sekaligus melakukan perawatan untuk memperbaikinya. Keempat komponen penting tersebut adalah:

  • Theme
  • Plug in
  • Server hosting
  • Script wordpress

Dari 4 komponen penting cara mengatasi error pada blog wordpress tersebut, kita dapat melakukan pengecekan satu persatu agar tahu dimana letak sumber masalah atau error yang terjadi pada wordpress kita. Caranya adalah sebagai berikut:

  1. Langkah pertama adalah dengan menonaktifkan semua plugin yang ada di wordpress kita.
  2. Apabila semua plugin sudah nonaktif namun masih saja error, maka coba cek pada theme. Apabila errornya hilang, berarti masalahnya bukan pada theme, maka kita bisa ke langkah selanjutnya.
  3. Aktifkan kembali plugin yang tadi dinonaktifkan satu-persatu, cek lagi apakah terjadi error atau tidak, jika tidak teruskan dengan plugin yang lain.
  4. Apabila ada satu plugin yang sudah jelas menyebabkan masalah error, langsung saja kita uninstall plugin tersebut agar tidak menyebabkan error lagi.
  5. Aktifkan kembali plugin yang belum dicek agar tidak sampai membuat error lagi.

Demikianlah yang bisa saya sampaikan dalam artikel kali ini mengenai 4 Komponen Penting Cara Mengatasi Error Pada Blog “WordPress”.

Baca Juga : Cara Mengembangkan Ide Kreatif

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *